Devi Sulastri

MAN I KOTA PAYAKUMBUH...

Selengkapnya
Navigasi Web
DILEMA (Tantangan Gurusiana Hari ke 108)
https://pixabay.com/id/illustrations/tanda-tanya-pertanyaan-mark-tanda-1722865/

DILEMA (Tantangan Gurusiana Hari ke 108)

Dilema....

Mungkin itu kata-kata yang paling tepat untuk mewakili kondisi saat ini, terutama di bidang pendidikan. Setelah dua bulan lebih PJJ (pembelajaran jarak jauh) atau belajar dalam jaringan dilakukan, bermunculan berbagai keluhan baik dari siswa, guru maupun orang tua. Keluhan siswa yang bosan dengan setumpuk tugas yang diberikan guru, jaringan yang susah sampai paket data yang tidak memadai.Rindu dengan suasana sekolah. Keluhan orang tua yang kesulitan keuangan untuk memenuhi kebutuhan paket internet siswa dan masih banyak keluhan-keluhan lainnya yang kita dengar dan kita baca di media sosial.

Disisi lain bermunculan petisi menolak wacana kembali masuk sekolah di tahun pelajaran baru. Dua sisi yang saling bertolak belakang, yang sama-sama memberikan dampak terhadap kehidupan. Atas dasar kekhawatiran penularan covid yang lebih besar, banyak yang meminta kepada pemerintah untuk menunda pembukaan tahun pelajaran baru bagi siswa SD-SMP-SMA sederajat.

Munculnya kebijakan pemerintah tentang kenormalan baru “New Normal”. Seperti apakah “New Normal” dalam bidang pendidikan..?? Semoga pemerintah mengambil kebijakan yang terbaik yang tidak membahayakan seluruh masyarakat.

#Payakumbuh,29052020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lanjut buu

29 May
Balas

Lanjut buu

29 May
Balas

Lanjut buu

29 May
Balas

Lanjut buu

29 May
Balas

Ulasan nya bagus bu..Semoga ya

29 May
Balas

Aamiin... semoga pengambil kebijakan selalu bijak

01 Jun
Balas



search

New Post