Devi Sulastri

MAN I KOTA PAYAKUMBUH...

Selengkapnya
Navigasi Web
ORANG ANEH (Tantangan Gurusiana Hari ke 51)
cosngosan.com

ORANG ANEH (Tantangan Gurusiana Hari ke 51)

Pernahkah kamu bertemu orang yang berprilaku egoisme, merasa selalu benar dan tidak menghargai orang lain...?

Pernahkah kamu bertemu orang yang selalu ingin tampil beda dan selalu suka memojokkan orang lain..?

Pernahkah kamu bertemu orang yang keras kepala dan tidak mau tau dengan perasaan orang lain..?

Menjengkelkan bukan.....?

Aneh, bukan...?

Emosimu akan dipermainkan....

Butuh kesabaran tingkat dewa untuk menghadapi orang yang punya prilaku seperti ini. Butuh perlakuan yang khusus menghadapinya. Termasuk inklusi dong?. Inklusi kan orang-orang yang berkebutuhan khusus. Tak taulah, kira-kira seperti itulah.

Ada lima trik khusus dalam menghadapi orang seperti ini :

1. Jangan ambil pusing dengan ucapannya.

Orang yang egois seringkali berbicara tidak sesuai realita, maka mengikuti apa yang mereka katakan hanya akan membuat kita pusing. Jangan ikuti permainan yang mereka buat. Jujurlah pada diri sendiri.

2. Terima kekurangannya

Yakinkan dirimu bahwa orang egois termasuk orang yang berkebutuhan khusus dan perlu ditangani dengan cara khusus pula.

3. Batasi waktu untuk berinteraksi dengannya

Orang egois selalu ingin menang dalam segala hal, menghabiskan banyak waktu bersama mereka tentunya akan membuat kita kalah dalam segala hal, baik energi, pikiran, emosi dan waktu.

4. Sudah lelah menghadapi orang egois? Tinggalkan!

5. Buat lingkaran yang baru

Tinggalkan yang buruk, maka yang baik akan datang.

Hidup ini terlalu singkat untuk dihabiskan dengan orang-orang yang egois. Ini bisa menyedot terlalu banyak emosi dan pikiran yang menghalangi kebahagiaan kita.

#Payakumbuh,02042020

Referensi: https://www.golife.id/tips-menghadapi-orang-egois/

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga terjauh dri sifat dan org sedemikiaan

02 Apr
Balas

Semoga sas...

02 Apr

Semoga sas...

02 Apr

Semoga kita tidak salah satu nya... salam.

02 Apr
Balas

6. Jangan terlalu memikirkan dan dibawa ke hati omongannya. Mana t@u sebenar orang itu tidak mau mengakui kelebihan yang kita punya..

02 Apr
Balas

Benar sekali nte. Makanya kita pakai trik no 4

02 Apr

Berarti tambah satu lpoint lagi nte...

02 Apr



search

New Post